Sabtu, 21 Januari 2017

BAB I PENDAHULUAN

Nama         : Noffrihendri
Npm          : 57414999
Kelas         : 3IA17
Kelompok : 1
Tugas        : Softskill (Desain Pemodelan Grafik)
Dosen        : I Made Wiryana





Desain Pemodelan Gra s
January 22, 2017
1
Area Chart
Bar Chart
Candle Stick
Histologia
Kelompok 1
Penulis & Penyusun
Aprian Dwi S (51414457)
Atikah Ristia Fitri (51414792)
No rihendri (57414999)
Nuzul Muhammad R (58414298)
Rizki Mahardika C (59414633)
3IA17

KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadiran Allah Yang
Maha Esa, atas segala rahmat dan karunia-Nya kepada kami,
sehingga kami dapat menyelesaikan pembuatan buku ini yang
ber tema Design Pemodelan Gra k .
Kami menyadari bahwa dalam pembuatan buku ini berkat
bantuan dan bimbingan bapak ibu dosen serta tuntunan Tuhan
Yang Maha Esa dan tidak lepas dari bantuan berbagai pihak.
Untuk itu dalam kesempatan ini kami menyampaikan rasa hor-
mat dan terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada semua
pihak yang membantu dalam pembuatan Buku ini.
Kami menyadari bahwa dalam proses penulisan dan pem-
buatan Buku ini masih jauh dari kesempurnaan baik materi
maupun cara penulisannya. Namun demikian,
kami telah berupaya dengan sebaik-baiknya dari segala kemampuan yang dim-
iliki sehingga dapat meghasilkan sebuah karya yang baik. Oleh
karena itu, kami dengan rendah hati serta lapang dada mener-
ima masukan, serta saran guna menyempurnakan pembuatan
buku ini.
Depok, 19 Desember 2016


BAB I PENDAHULUAN

zaman yang modern ini teknologi komputer sangat berkem-
bang dengan cepat, banyak berbagai bidang kehidupan yang
menerapkan berbagai teknologi komputer yang ada pada saat
ini, Salah satunya adalah bidang entertainmen yang meliputi
iklan, animasi maupun game. Kesemuanya bidang itu membu-
tuhkan adanya obyek yang dimanipulasi guna memenuhi suatu
tujuan. Sebelum desain pemodelan gra k berkembang seperti
saat ini obyek yang digunakan adalah obyek yang sesungguh-
nya sehingga sering terjadi kesulitan mencari obyek yang sesuai
dengan keinginan. Setelah desain pemodelan gra k berkem-
bang dan semakin maju maka obyek yang digunakan diben-
tuk dengan menggunakan rekayasa komputer. Kelebihan obyek
yang direkayasa dengan menggunakan komputer adalah ben-
tuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, biaya pengadaan
obyek yang relatif lebih murah, serta lebih bisa dihandalkan.
Dengan berkembanya desain pemodelan gra k ini, kemudian
berkembang pula data yang divisualisaikan dengan gra k gra k
baik itu dalam bentuk diagram maupun dalam bentuk gambar.
Visualisasi berguna untuk memudahkan seseorang dalam mema-
hami sebuah objek atau data, contohnya adalah penyajian data
yang divisualisaikan dalam bentuk diagram batang, pie maupun
diagram yang berbentuk gra k.
Dalam buku ini kami selaku penulis akan membahas mengenai visualisasi menggunakan Google char, Google Chart itu
sendiri adalah alat yang memungkinkan orang dengan mudah
membuat gra k dari beberapa data dan menanamkan dalam
sebuah halaman web, baik berupa area chart, bar chart,candle
chart, maupun histologia.
Dan akhir kata, dalam pembuatan buku ini kami juga menyadari
banyak kekurangan kekurangan dalam pembuatan buku ini baik
secara tulisan maupun isi didalamnya, oleh Karena itu kami se-
belumnya meminta maaf atas kekurangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar